1 Perempuan 14 Laki-Laki
Djenar Maesa Ayu
↠ 1 Perempuan 14 Laki-Laki || ↠ PDF Download by ↠ Djenar Maesa Ayu
Oct 28, 2020 - 17:58 PM By Djenar Maesa Ayu

Buku 1 PEREMPUAN 14 LAKI LAKI adalah Buku Kumpulan Cerpen hasil kolaborasi Djenar Maesa Ayu dengan 14 sahabat dari pelbagai macam profesi Agus Noor Arya Yudistira Syuman Butet Kartaredjasa Enrico Soekarno Indra Herlambang JRX Lukman Sardi Mudji Sutrisno, SJ Nugroho Suksmanto Richard Oh Robertus Robet Sardono W Kusumo Sujiwo Tejo Totot IndrartoPBuku 1 PEREMPUAN 14 LAKI LAKI adalah Buku Kumpulan Cerpen hasil kolaborasi Djenar Maesa Ayu dengan 14 sahabat dari pelbagai macam profesi Agus Noor Arya Yudistira Syuman Butet Kartaredjasa Enrico Soekarno Indra Herlambang JRX Lukman Sardi Mudji Sutrisno, SJ Nugroho Suksmanto Richard Oh Robertus Robet Sardono W Kusumo Sujiwo Tejo Totot IndrartoPerlu 14 laki laki untuk menulis buku ini dan hanya 1 perempuan untuk mengisahkannya Kita bisa memesan bir, namun kita tak bisa memesan takdir Agus Noor Onggokan baju baju kami tengah berpelukan di atas lantai Arya Yudistira Syuman Sejak Mas Gun menyandang gelar anumerta dalam urusan ranjang, ia selalu gugur sebelum berperang Butet Kartaredjasa Masih jelas benar mata mata tanpa bola mata hitam merubuhkan patung Membakar kampung Enrico Soekarno Tanpa hilang senyum, ia minta saya berakting di depan kamera untuk sebuah adegan mesum Indra Herlambang Kadang sunyi Kadang ramai seperti adegan ranjang yang melibatkan borgol, topeng, dan cemeti JRX Melongo di depan buku berdebu nostalgia masa lalu kala masih berseragam putih biru Buat gue it sucks Lukman Sardi Sepasang jari bersayap, terbang mengitari seputar celana yang dipakai laki laki dengan dada telanjang Mudji Sutrisno Ayu tak segan mengajak kencan duluan Dan laki laki tak kuasa menolak seperti kucing disodori ikan Nugroho Suksmanto Antonio tidak ingin perlahan mati Tidak tanpa Roselyn, yang ia tahu akan berakhir sunyi Richard Oh Aku mencintaimu maka aku ada Aku mencintaimu maka aku membunuhmu Robertus Robet Setiap kali kita bertemu, aku menabung rindu Sardono W Kusumo Di tangan Raditya, gitar jadi berbicara Dan saat Raditya memetik putingnya, Prita melambung ke angkasa Sujiwo Tejo Tubuh saya seakan lumpuh saat tubuhnya menyatu ke tubuh saya seluruh dan penuh Totot Indrarto
  • Title: 1 Perempuan 14 Laki-Laki
  • Author: Djenar Maesa Ayu
  • ISBN: 9789792266085
  • Page: 409
  • Format: Paperback

Comments

Helvy Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Kolaborasi yang terjadi kok terasa "mentah" ya.Mendingan ia menulis sendiri.Karakternya mungkin bisa lebih dapat.Tak ada rasa yg tersisa usai membacanya kecuali:ok, masih profan :)
Click to Replay
Citra Rizcha Maya Oct 28, 2020 - 17:58 PM
"Setiap kali kita bertemu, aku menabung rindu."
Click to Replay
Fertina N M Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Menarik baca buku satu ini. keempatbelas cerita yang ada seperti menggambarkan ciri penulis prianya, tanpa menghilangkan karakter sang wanita, Djenar. Tema besarnya lebih mengarah pada cinta, kehilangan, kesedihan dan kerelaan. Dua diantaranya yang paling saya suka, Kunang-Kunang dalam Bir dan Menyeruput Kopi di Wajah Tampan.Kunang-Kunang dalam Bir menceritakan seorang laki-laki yang terjebak dengan pilihan dan penyesalan terhadap pilihannya tersebut. Ia terus menompang semangat dan hidupnya dal [...]
Click to Replay
Jeanny Sastra Hadinata Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Buku ini adalah kumpulan cerpen dimana tiap cerpen merupakan hasil duet dari si perempuan yaitu Djenar Maesa Ayu dengan salah satu dari 14 laki-laki yang namanya tertera pada bagian bawah cover buku ini. Ide tentang pembuatan cerpen dengan cara seperti ini menarik perhatian saya. Rasanya menarik sekali membayangkan bagaimana dua orang saling bergantian menulis kalimat per kalimat sampai akhirnya membentuk sebuah cerita. Bagaikan dua orang petarung yang saling memberi gerakan yang kemudian memanc [...]
Click to Replay
Evi Yuniati Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Dari judul menarik ya "1 Perempuan 14 Laki-laki" terus lanjut ke sinopsis di belakang judul, menarik juga. Ya sudah aku memutuskan membeli buku ini. Apalagi ini buku pertama mba Djenar yang ku baca.Setelah membaca ternyata maksud dari judul buku ini yaitu, duet menulis mba Djenar dengan 14 laki-laki yang bertalenta di dunia tulis menulis. Kebanyakan ceritanya tentang indahnya hubungan antara laki-laki dan perempuan yang ditulis dengan bahasa yang sedikit vulgar, detail. Keciri sekali duet mba Dj [...]
Click to Replay
Rifqi Muhammad Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Saya mengetahui kumpulan cerpen ini dari teman kos. Sejenak memerhatikan covernya, sebuah kalimat menyentil menghadang mata kita. “Perlu 14 laki-laki untuk menulis buku ini dan hanya 1 perempuan untuk mengisahkannya,” demikian katanya.Ternyata buku ini dibuat secara kolbortif oleh Djenar dan 14 rekan lelakinya. Tiga atau empat tahun tidak menulis cerpen, ternyata tak membuat Djenar tercerabut dari gayanya, sebagaimana yang ditampakkna dalam Mereka Bilang Saya Monyet! Demikian pula topik yang [...]
Click to Replay
RifaiSumaila Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Sejujurnya ini Buku pertama Djenar Maesa Ayu yang saya baca sampai tuntas, buku-buku sebelumnya hanya sekilas saja. Satu-satunya yang menarik dari buku ini, ya kolaborasinya dengan 14 lelaki itu, bagian yang paling saya suka adalah "Kunang-kunang dalam bir", mungkin karena proses pembuatan cerpen ini yang terbilang cukup unik, dimana Djenar dan Agus Noor secara bergantian menulisnya, dan membiarkan imajinasi mereka bermain bebas, hingga menyatu menjadi satu cerita yang utuh. Secara garis besar k [...]
Click to Replay
Marlangen P. Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Cerita dan bahasanya banyak yang membosankan. Seperti membaca kumpulan cerpen dari koran. Kirain dengan 14 laki-laki akan membuat banyak cerita yang jauh lebih menarik *sigh*. Lebih suka tulisan Djenar yang sendiri aja
Click to Replay
Ristia Vinny Oct 28, 2020 - 17:58 PM
ini buku apaaaaaaa? mengecewakan.
Click to Replay
Ariska Anggraini Oct 28, 2020 - 17:58 PM
alurnya agak gimana gitu ya,kesan maskulinnya lebih tersa daripada feminisnya. tapi jempol untuk menyeruput kopi di wajah tampan
Click to Replay
Dodi Prananda Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Djenar selalu memukau dengan cerpen-cerpen yang membuat imajinasi pembaca 'ereksi' :)
Click to Replay
Beatrice Cynthia Oct 28, 2020 - 17:58 PM
1 Perempuan Bertarung Melawan 14 Laki-LakiJudul Buku : 1 Perempuan 14 Laki-LakiPenulis : Djenar Maesa AyuEditor : Mirna YulistiantiSetting : RyanDesain Kover : ShutterstockISBN : 9789792266085Tebal Buku : 124 halamanPenerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, JakartaTahun Terbit : 2011Harga : Rp 50.000,00Pertama kali mulai mengenal sosok penulis perempuan ini saya lakoni melalui majalah Intisari kala saya masih duduk di bangku SMA. Lalu mengenalnya lagi melalui tampilan profil yang dibuat oleh b [...]
Click to Replay
Meta Morfillah Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Judul: 1 perempuan 14 laki-lakiPenulis: Djenar maesa ayu dan 14 penulis lelaki lainnyaPenerbit: GramediaDimensi: xiv + 124 hlm, cetakan pertama 14 Januari 2011ISBN: 978 979 22 6608 514 cerpen ditulis 14 lelaki berkolaborasi dengan 1 perempuan, Djenar. Seperti yang sudah dikenal, tulisan djenar tak jauh dari 'sastra basah'. Isu perselingkuhan, free sex, dan LGBT."Kunang-kunang dalam bir" berkisah tentang lesbian dengan kenangannya. "Cat hitam berjari enam" berkisah tentang pelukis dan trauma masa [...]
Click to Replay
Panca Erlangga Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Ini buku pertamanya yang saya baca. Sayang, kolaborasinya membosankan. Cerpen pertama adalah favorit saya di buku ini. Dan, entahlah, saya akan membaca buku-bukunya yang lain atau tidak.
Click to Replay
Fadilla Putri Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Kalau pergi ke toko buku, biasanya saya gak pernah merencakan akan mau beli buku ini atau itu, sesuai minat dan yang menarik perhatian saja. Nah kebetulan saya menemukan buku ini di salah satu rak fiksi. Dan dari cover dan review di belakang bukunya saya cukup tertarik karena baru pertama kali saya menemukan sebuah buku yang isinya kolaborasi seorang penulis dengan empat belas orang lainnya yang bekerja di bidang yang berbeda-beda. Dan dengan buku setipis ini dengan harga yang cukup di atas rata [...]
Click to Replay
Eva Oct 28, 2020 - 17:58 PM
buku pertama djenar yang sy baca^^Kunang-Kunang Dalam Bir (with Agus Noor)kuningkuning cukup menarik, namun terkadang saya kehilangan rima.Cat Hitam Berjari Enam (with Enrico Soekarno)terlalu jelasMenyeruput Kopi di Wajah Tampan (with Indra Herlambang)??!@##%W$^%Ramaraib (with Sardono W. Kusumo)Saya menyukai tarian so I like this one!Kupunyakupu (with Totot Indrarto)hahahaha Kulkas. Dari. Langit (with JRX)setengah ngarti?Matahari di Klab Malam (with Arya Yudistira Syuman)dasar pria.ckckRembulan [...]
Click to Replay
Dadang Kusnandar Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Kekuatan Djenar Maesa Ayu di 1 Perempuan 14 Laki-laki menurut saya terletak pada keunikan cara penulisannya. Malam yang gemerlap di sebuah pub adalah waktu yang tepat untuk saling bertukar ide menuliskan sebuah cerpen yang dilakukan oleh dua orang. Bagaimana isi kepala dua orang, yang satu Djenar dan satunya ke 14 laki-laki itu ~dituangkan pada sebuah cerpen. Laptop Djenar yang diserahkan kepada partner di depannya untuk meneruskan baris kalimat dalam paragraf ketika Djenar "tersendat" adalah ke [...]
Click to Replay
Dianita Yuanda Oct 28, 2020 - 17:58 PM
aku tertarik beli buku ini karena ngeliat kalo ini kumpulan cerpenlagi. apalagi covernya cukup tersirat. Perempuan membentuk huruf 'V" dan judulnya 1 perempuan 14 laki laki, wow! hahahaaku pikir pada awalnya akankah buku ini seberani 'jangan main-main dengan kelaminmu'? karena sepertinya djenar hobby banget menyiratkan seksualitas terpendam di bukunyaTernyata ini buku kompilasi. aku sadar ketika membuka kalimat pengantarnya. cerita-demi cerita kulahap sampai selesai. Tetapi kemudian aku kecewa. [...]
Click to Replay
Nike Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Cukup baca sampe cerita ke 7 saja.Awalnya saya bela-belain beli buku ini hanya kepengen tau aja bagaimana tulisan Djenar.Sebelumnya yang saya dengar dari beberapa temen, Djenar menulis vulgar gitu katanya. Karena saya belom pernah baca satu pun buku-bukunya, saya merasa pengen tau, jadilah saya beli buku ini beberapa hari yang lalu.Saya berharap buku ini berbeda dengan buku Djenar sebelumnya, karena disini Djenar menulis dengan 14 tokoh pria yang terkenal kayak Indra Herlambang dan juga Lukman S [...]
Click to Replay
Olive Hateem Oct 28, 2020 - 17:58 PM
1 Perempuan 14 Laki-Laki merupakan kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh Djenar Maesa Ayu bersama 14 sahabat laki-lakinya.Konsep yang dibuat di buku ini ialah Djenar dan tiap-tiap sahabatnha menulis bergantian kalimat perkalimat. Jalan ceritanya dibebaskan kepada perasaan mereka saja.Djenar mengumpamakan proses menulis ini bagai dua orang yang sedang kasmaran, sehingga selalu ingin memahami dan menyenggamai masing-masing pikiran. Selalu ingin berdekatan dengan bibir yang saling berpagut pada [...]
Click to Replay
Sutresna Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Jauh dari harapan saya. Mungkin karena di awal cerita diberitahu bagaimana proses pembuatan kumcer ini dimana dua orang penulis bergantian menulis tiap kalimat atau paragraf, jadi otak saya malah fokus ke 'mana yg tulisan djenar mana yang bukan ya?'Tapi beberapa cerpennya memiliki bahasa yang bagus kalau dibaca khusyuk, seringnya saya jadi gak khusyuk dgn alasan yg di atas tadi. heheKurangnya yaa gak sevulgar djenar gaya bahasanya. (iyalah kan cerpen bareng)Oia satu lagi, di beberapa cerita ada [...]
Click to Replay
Nelly Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Oke, 3 atau 4 tahun nggak menulis cerpen ternyata tidak membuat Djenar kehilangan jati diri tulisannya. Sekalipun berkolaborasi dengan 14 laki-laki dalam menulis kali ini, herannya cerita-cerita yang ada tetap 'Djenar'. Topiknya pun nggak pernah jauh dari eksistensi tubuh dan diri perempuan. Yah, ciri khas Djenar memang yang nggak pernah ragu atau malu dalam mengumbar tema yang dianggap tabu: seksualitas, homoseksual, dan tubuh dalam cerita-ceritanya, tapi nggak berkesan vulgar atau murahan. Ove [...]
Click to Replay
Sakinah Mariz Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Buku ini merupakan kumpulan cerpen yang ditulis Djenar bersama dengan 14 penulis lain dari beragam macam latar belakang.Saya pikir tema ini keren, karena Djenar berusaha meleburkan dirinya dalam banyak pikiran 14 lelaki. Cerpen-cerpen di dalamnya bernafaskan seksualitas, cinta, kekosongan, hingga kebencian akan hidup. Tapi terus terang, saya sendiri kehilangan sosok "Djenar" dalam pikiran saya. Kumcer ini terasa dipaksakan dan ceritanya hanya mengalir begitu saja. Tiga bintang untuk kepiawaianny [...]
Click to Replay
Andi Fauziah Yahya Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Saya sangat suka dengan tulisan Djenar di "Mereka bilang saya monyet" dan "Nayla". Menurutku di buku-buku tersebut, Djenar, selalu menghadirkan sisi dramatis disetiap sudut tulisannya. Atau ada klimaks disetiap kalimatnya! Tapi dibuku ini, kualitas itu jarang saya temui. Kurang greget! Ini mungkin karena proses penulisannya yang "sahut-menyahut" antara Djenar dan penulis lainnya. Harus diakui, bukan hal mudah untuk menulis dengan cara seperti ini. Overall, It isn't a mind-blowing book but still [...]
Click to Replay
Iva Kurnia Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Yang menarik dari buku ini tentu saja cara Djenar bersama dengan 14 sahabat-sahabatnya mempunyai ide untuk menulis 14 cerita pendek bersama-sama. Tentu tidak mudah membuat sebuah cerita dari hasil imajinasi dua orang. Tapi Djenar dan sahabat-sahabatnya berhasil melakukannya.Kesan vulgar memang selalu ada di setiap buku Djenar, sehingga tidak heran bila di buku ini pun semua ceritanya dituturkan dengan vulgar pula. Tapi bukan berarti menjadikan cerita-cerita tersebut tidak memiliki pesan apa-apa. [...]
Click to Replay
Sara Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Tipe buku yang cepet banget dibacanya.Beberapa cukup menarik, beberapa sangat membosankan. Tapi yang pasti, setiap cerita terdapat banyak pengulangan kata yang membuat mata ngantuk. Istilahnya, gak bisa apa pake kata-kata lain?Kadang ceritanya juga terlalu dibuat-buat. Oke saja kalau hanya kata-katanya yang bikin ribet, tapi bahkan ceritanya juga terasa tanpa makna.Lewat begitu saja.Mengingat gue penasaran banget sama buku ini, setelah Nayla yang gue suka banget novelnya, yah gue kecewa.Untung i [...]
Click to Replay
Devania Annesya Oct 28, 2020 - 17:58 PM
jujur saya agak kecewa dengan buku ini. tema yg diangkat berkisar itu itu saja, if you what i mean. banyak kisah yg saya ga paham maknanya apa, bisa jadi saya yg kurang pintar atau entahlah. kadang terasa super absurd, tdk rutut, dan ada yg povnya tdk jelas. tapi ada dua cerpen yg menurut selera saya berkarakter, cerpen yg ditulis djenar maesa ayu bersama sujiwo tejo dan butet kartaredjasa. nah untungnya buku ini ditutup oleh cerpen dari djenar maesa ayu dan butet kertarajasa. jd buku ini ditutu [...]
Click to Replay
Oky Septya Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Ini kumpulan cerpen dan satu-satunya karya Djenar Maesa Ayu yang saya basa. Dan saya sangat terkesan sekali dengan kenyentrikannya dalam bercerita melalui tulisan. Sejak awal buku ini yang digadangi kata pengantar sudah terasa vulgar dan sarat eufemisme. Namun setiap cerpen berikutnya begitu mengambang dan hampir sulit sekali diikuti. Dari sananya saya emang paling nggak bisa dengan kata kiasan yang puitis jadi saya putuskan gaya Djenar bukanlah selera saya.
Click to Replay
Ceisarpurba Purba Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Hm.a 14 cerita, ada sih yang bagustapi overallyang ini kurang greget.Mungkin karna 1 cerpen ditulis dgn berkolaborasi dengan orang lain, jadi merasa alurnya gak kuat. Djaenar itu khas dengan ending cerita yang shocking dan karakter yang ekstrim. Dalam buku ini, sorryy, kurang gaya penulisan spt itu. Tapi untuk eksperimen dengan menggabungkan 2 kepala untuk 1 karya, aku cukup salut.Best shot : yang ama Butet dan Richard Oh .
Click to Replay
Yohanna Panjaitan Oct 28, 2020 - 17:58 PM
Awalnya beli buku ini sangat tertarik karena ditulis bersama 14 laki-laki yang berbeda latar belakang dan profesi. Di beberapa cerpen, ada bagian yang kurang mudah dimengerti. Tapi overall, cukup menarik. Buku ini memang dikemas bagi pembaca yang dewasa, karena hampir semua cerpen mengandung unsur vulgar, dan Djenar cukup terkenal akan hal itu.Cukup menghibur untuk mengisi waktu luang.
Click to Replay

Leave a Comment

Name
Email
Your Comment
1 Perempuan 14 Laki-Laki By Djenar Maesa Ayu Buku 1 PEREMPUAN 14 LAKI LAKI adalah Buku Kumpulan Cerpen hasil kolaborasi Djenar Maesa Ayu dengan 14 sahabat dari pelbagai macam profesi Agus Noor Arya Yudistira Syuman Butet Kartaredjasa Enrico Soekarno Indra Herlambang JRX Lukman Sardi Mudji Sutrisno, SJ Nugroho Suksmanto Richard Oh Robertus Robet Sardono W Kusumo Sujiwo Tejo Totot IndrartoPBuku 1 PEREMPUAN 14 LAKI LAKI adalah Buku Kumpulan Cerpen hasil kolaborasi Djenar Maesa Ayu dengan 14 sahabat dari pelbagai macam profesi Agus Noor Arya Yudistira Syuman Butet Kartaredjasa Enrico Soekarno Indra Herlambang JRX Lukman Sardi Mudji Sutrisno, SJ Nugroho Suksmanto Richard Oh Robertus Robet Sardono W Kusumo Sujiwo Tejo Totot IndrartoPerlu 14 laki laki untuk menulis buku ini dan hanya 1 perempuan untuk mengisahkannya Kita bisa memesan bir, namun kita tak bisa memesan takdir Agus Noor Onggokan baju baju kami tengah berpelukan di atas lantai Arya Yudistira Syuman Sejak Mas Gun menyandang gelar anumerta dalam urusan ranjang, ia selalu gugur sebelum berperang Butet Kartaredjasa Masih jelas benar mata mata tanpa bola mata hitam merubuhkan patung Membakar kampung Enrico Soekarno Tanpa hilang senyum, ia minta saya berakting di depan kamera untuk sebuah adegan mesum Indra Herlambang Kadang sunyi Kadang ramai seperti adegan ranjang yang melibatkan borgol, topeng, dan cemeti JRX Melongo di depan buku berdebu nostalgia masa lalu kala masih berseragam putih biru Buat gue it sucks Lukman Sardi Sepasang jari bersayap, terbang mengitari seputar celana yang dipakai laki laki dengan dada telanjang Mudji Sutrisno Ayu tak segan mengajak kencan duluan Dan laki laki tak kuasa menolak seperti kucing disodori ikan Nugroho Suksmanto Antonio tidak ingin perlahan mati Tidak tanpa Roselyn, yang ia tahu akan berakhir sunyi Richard Oh Aku mencintaimu maka aku ada Aku mencintaimu maka aku membunuhmu Robertus Robet Setiap kali kita bertemu, aku menabung rindu Sardono W Kusumo Di tangan Raditya, gitar jadi berbicara Dan saat Raditya memetik putingnya, Prita melambung ke angkasa Sujiwo Tejo Tubuh saya seakan lumpuh saat tubuhnya menyatu ke tubuh saya seluruh dan penuh Totot Indrarto

Share this article...
  • ↠ 1 Perempuan 14 Laki-Laki || ↠ PDF Download by ↠ Djenar Maesa Ayu
    409 Djenar Maesa Ayu
  • thumbnail Title: ↠ 1 Perempuan 14 Laki-Laki || ↠ PDF Download by ↠ Djenar Maesa Ayu
    Posted by:Djenar Maesa Ayu
    Published :2020-07-10T17:58:38+00:00